Visi dan Misi

Visi

Fakultas Petemakan adalah “Fakultas Penyelenggara Tridharma Pendidikan Tinggi di Bidang Petemakan Yang Bermutu, Adaptif dan Berwawasan Global” bagi pengembangan sumberdaya manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berkualitas terutama yang berbasis lahan kering.

Misi

  1. Meningkatkan dan mengembangkan sistem pendidikan dan pengajaran bermutu berorientasi agribisnis petemakan berkelanjutan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan berbudi luhur.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah bermutu untuk menghasilkan IPTEKS yang berbasis daerah kepulauan dan lahan
  3. Meningkatkan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan IPTEKS yang berorientasi wilayah dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menerapkan dan mengembangkan system manajemen terpadu yang transparan dan akuntabel untuk menghasilkan kinerja kelembagaan yang dinamis, professional, efektif dan efisien.
  5. Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama yang mutualistik dengan berbagai mitra baik tingkat lokal, regional maupun global.

Tujuan

  1. Pemberdayaan program studi untuk mencapai tingkat akreditasi A dan minimal B serta penyiapan standardisasi mutu  internasional.
  2. Peningkatan kapasitas kelembagaan penelitian, program penelitian dan peneliti untuk mampu berkompetisi secara nasional dengan mutu hasil penelitian berbasis PIP yang dapat  dipublikasi secara nasional dan internasional.
  3. Peningkatan kapasitas kelembagaan pengabdian masyarakat untuk mengaplikasi ipteks yang berorientasi PIP untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Pengembangan kapasitas organisasi untuk mencapai organisasi yang sehat, modern, akuntabel, transparan dan demokratis yang kondusif untuk mendorong percepatan perubahan.